Rabu, 19 Agustus 2020

Inilah Tanaman Penangkal Santet Dan Ilmu Hitam

Sejak dahulu nenek moyang Asia telah memanfaatkan beragam tanaman penangkal santet dan guna-guna untuk melindungi keluarganya. Teks-teks kuno menyebutkan bahwa tanaman ini tidak hanya menyembuhkan penyakit, tetapi juga berpotensi magis. Percaya atau tidak, beberapa suku memanfaatkan tumbuhan dalam kehidupan mereka. walaupun praktek sebenarnya perlahan-lahan mulai hilang ditelan zaman.
Beberapa pemikiran ini mungkin tidak masuk akal. Sehingga harus mempercayai tanaman penangkal santet yang di praktekan dalam tradisi. Tetapi menurut keyakinan kuno, tanaman ini sangat mirip dengan lambang tertentu. Atau berkaitan dengan nama orang 'bijak' hingga tanaman itu dianggap suci. 
Tanaman Penangkal Santet

Tanaman Penangkal Santet

Alasan ini pula yang membuat tanaman dianggap sakral. Ada beberapa tanaman penangkal santet dan guna-guna yang digunakan oleh orang Asia sejak ribuan tahun lalu. Tumbuhan ini sejak dahulu telah digunakan untuk menyembuhkan terhadap sihir atau menghilangkan efek negatif. Seiring perkembangan zaman, ternyata tradisi ini mulai hilang. Apa saja tumbuhan yang bermanfaat ditanam disekitar rumah kita? Apa saja tumbuhan yang bermanfaat ditanam disekitar rumah kita? Berikut penjelasannya.

Pinang Merah. 

Pinang merah merupakan jenis tanaman hias yang memiliki kelopak kemerahan. Pinang merah diyakini bisa meredam energi negatif yang dikirim dalam santet. Tanaman ini mampu menolak segala bala dan guna-guna yang ditujukan keseluruh penghuni rumah.

Kemuning

kemuning merupakan tumbuhan tropis yang dapat mencapai tinggi 7 meter dan bunganya sepanjang tahun. Banyak orang mulai membudidayakan tanaman ini dalam pot. Bahkan bisa kita lihat dalam bentuk bonsai. Tanaman ini bunganya berwarna putih mirip seperti melati. Ada juga kemuning jawa yang memiliki kekuatan alam yang dapat meredam pengaruh santet, apalagi jika diletakkan didepan rumah.

Kaktus

Tanaman kaktus tumbuh diwilayah kering, sangat ramah lingkungan dan tidak perlu perawatan rumit. Percaya atau tidak, kaktus dapat menetralisir serangan santet dan menarik energi rezeki. Di India, tanaman sejenis ini disebut Sesuru, dalam bahasa hindi disebut Tridhara. Ujung cabangnya mirip dengan trisula. Menurut tradisi, tanaman ini memilki kekuatan untuk menangkal petir.

Mawar Merah

Bunga mawar lambang cinta, batang penuh duri, tetapi mempunyai kekuatan menyerap energi negatif. Termasuk menangkal serangan santet. Energi ini akan diserap melalui bunga kemudian disimpan kedalam tanah. Tetapi jangan sampai dilangkahi.

Bambu kuning

Bambu yang dimaksud memiliki batang yang lebih kecil dan warnanya kuning. Biasanya dijadikan untuk pagar hias yang ada dipekarangan rumah atau dalam pot. Bambu kuning mampu mengusir setan dan santet. Tetapi juga dipercaya untuk menghindari pencurian ataupun perampokan.

Tanaman Zig Zag

Banyak orang tidak sadar bahwa tanaman zig zag sangat membantu membersihkan energi negatif disekitar rumah. Menurut tradisi nomaden di India, sejenis tanaman zig zag dapat menangkal santet dan sihir. Salah satunya mengkita daunnya ke leher anak kecil sebagai jimat.

Semua tanaman penangkal santet memiliki susunan daun yang serasi. Atau mewakili lambang dari dewa-dewa kuno yang dipercaya nenek moyang kita dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar